Unit Pengelola Dana Pensiun
Universitas Muhammadiyah Malang
Unit Pengelola Dana Pensiun
Universitas Muhammadiyah Malang

Motivasi Karyawan Pra Pensiun

Motivasi Karyawan Pra Pensiun Dalam Menghadapi Masa Purna Tugas

 Pada Jumat, 26 April 2013 BPSDM dan Dana Pensiun Pegawai UMM (DP-PUMM) mengadakan kegiatan yang berjudul “Motivasi Karyawan Pra Pensiun Dalam Menghadapi Masa Purna Tugas”. Sasaran pelaksanaan kegiatan ini adalah karyawan Universitas Muhammadiyah Malang yang akan mengahadapi purna tugas 10 tahun ke depan, peserta dipilih secara acak dengan urutan tahun yang teratas.

Tujuan diadakannya kegiatan ini yaitu untuk:

  1. Meningkatkan motivasi karyawan setelah masa PENSIUN tiba.
  2. Membuka wawasan terhadap berbagai pilihan investasi setelah masa PENSIUN tiba
  3. Mendorong peserta memiliki ide usaha/bisnis setelah masa PENSIUN tiba yang sesuai dengan potensi yang dimiliki.
  4. Para karyawan pra pensiun memiliki komitmen untuk mau dan mampu memulai dan menekuni aktivitas pilihan sesuai dengan potensi yang dimiliki tersebut.
  5. Meningkatkan citra Universitas Muhammadiyah Malang di mata masyarakat dengan semakin menigkatnya motivasi dalam kehidupan para karyawan pra pensiun.

 Kegiatan difokuskan pada persiapan secara psikologis dan ketrampilan teknis dalam memasuki masa pensiun. Kegiatan ini juga akan meningkatkan kesadaran peserta tentang pentingnya merencanakan keuangan secara matang menjelang memasuki masa purna tugas, juga meningkatkan kesadaran pentingnya menambah penghasilan melalui usaha-usaha kecil, serta merencanakan kembali pengelolaan keuangan yang sehat setelah memasuki masa purna tugas.

Pembicara dalam kegiatan ini adalah Drs. Fauzan, M.Pd (Pemabantu Rektor II UMM) sebagai pihak yang mewakili Pendiri Dana Pensiun dan sebagai pembuka acara yang memberikan motivasi kepada peserta yang menghadapi masa purna tugas,Prof. Dr. Ir. Jabal Tarik I., M.Si (Kepala BPSDM) yang memberikan materi mengenai Managemen Waktu/Masa Depan, Ir. Harpowo, MP (Direktur Utama DP-PUMM) yang memberikan materi mengenai Manfaat Pensiun, dan Dra. Endang Dwi W., M.Si (Direktur Keuangan DP-PUMM) yang memberikan materi mengenai Perencanaan Keuangan/Investasi. Kegiatan inidiharapkan agar peserta lebih mampu menata kehidupan yang lebih baik dimasa yang akan datang.

 

 

 

 

 

Shared: